KUIS GAYA BELAJAR

Ingin tahu bagaimana gaya belajar kamu??? kamu tipe visual, auditori atau kinestatik coba isi kuis berikut ini...
Kuis gaya belajar
Tanggapi pernyataan dibawa ini dengan menjawab YA atau TIDAK. Lakukan dengan cepat tanpa menganalisa.
1.Saya lebih suka mendengarkan informasi di kaset daripada membaca buku
2.Jika mengerjakan sesuatu saya membaca instruksinya dulu
3.Saya lebih suka membaca daripada mendengarkan kuliah/penjelasan
4.Saat seorang diri saya biasanya memainkan music/lagu atau bernyanyi
5.Saya lebih suka berolah raga daripada membaca buku
6.Saya selalu dapat menunjukkan arah utara atau selatan dimanapun saya
berada
7.Saya suka menulis surat, jurnal atau buku harian
8.Saat berbicara, saya suka mengatakan, “saya mendengar anda, itu terdengar
bagus”
9.Ruangan, rumah, mobil, meja saya biasanya berantakan
10.Saya suka merancang, mengerjakan dan membuat sesuatu dengan tangan
saya.
11.Saya tahu hampir semua kata dari lagu yang saya dengar
12Ketika mendengar orang lain berbicara biasanya saya membuat gambar dari apa yang
mereka katakana dalam pikiran saya
13.Saya suka olah raga dan rasanya saya olahragawan yang baik
14.Mudah sekali bagi saya berbicara dalam waktu yang lama dengan kawan di
telepon
15.Tanpa music hidup terasa membosankan
16.Saya sangat senang berkumpul dengan teman dan biasanya saya dengan mudah
berbicara pada siapa saja
17.Melihat obyek dalam bentuk gambar saya dapat dengan mudah mengenali walaupun
posisi obyek diputar/diubah
18.Saya biasa mengatakan, saya rasa, saya perlu menemukan pijakan atas hal itu, atau
saya ingin menangani hal itu”.
19.Saya mengingat suatu pengalaman, saya sering kali melihat pengalaman itu dalam
bentuk gambar dalam pikiran saya
20.Saat mengingat suatu pengalaman saya seringkali mendengar suara dan berbicara
pada siri saya mengenai pengalaman itu.
21.Saat mengingat suatu pengalaman, saya seringkali ingat bagaimana perasaan saya
terhadap pengalaman itu.
22.Saya lebih suka musik daripada seni lukis.
23.Saya sering mencoret-coret kertas saat saya berbicara ditelepon atau saat
mendengar penjelasan guru
24.Saya lebih suka membuat contoh peragaan daripada membuat laporan tertulis atas
suatu kejadian
25.Saya lebih suka membacakan suatu cerita daripada mendengar
26.Saya biasa berbicara dengan perlahan
27.Saya lebih suka berbicara dari pada menulis
28.Tulisan tangan saya biasanya tidak rapi
29.Saya biasanya menggunakan jari saya untuk menunjuk kalimat yang saya
baca
30.Saya dapat dengan cepat melakukan penjumlahan dan perkalian dalam pikiran
saya
31.Saya suka mengeja dan saya pintar mengeja kata-kata
32.Saya akan merasa terganggu jika ada orang yang berbicara saat saya menonton
televise
33.Saya suka mencatat perintah atau instruksi yang diberikan pada saya
34.Saya dapat mengingat dengan mudah apa yang orang katakana
35.Saya paling mudah belajar sambil mempraktekkan melakukan
36.Sangat sulit bagi saya untuk duduk diam dalam waktu yang lama.

Kesimpulan:
Anda adalah tipe
Visual Jika yang dijawab ya adalah nomor:
2.3.6.7.12.17.19.23.25.30.31.33
Anda adalah tipe
Auditori Jika yang dijawab ya adalah nomor:
1.4.8.11.14.15.16.20.22.27.32.34.
Anda adalah tipe
kenestatik Jika yang dijawab ya adalah nomor:
5.9.10.13.18.21.24.26.28.29.35.36

Comments

Popular posts from this blog

PERAMBATAN IMPULSE SARAF

SOAL LCC

Berapa Produksi ATP Dalam Setiap 1 Molekul Glukosa?