Tuesday, March 15, 2011

Mari kita Sukseskan "Green School Award" Untuk sekolah kita tercinta

Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke 46 Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan Unnes Green School Award tingkat SMP/MTS dan SMA/MA/SMK se- Jawa Tengah.
Setelah dilakukan pendataan kondisi sekolah, dan mengisi variabel penilaian secara on line, Alhamdullillah SMA Negeri 11 Semarang masuk dalam salah satu dari 10 sekolah yang berwawasan lingkungan dan berhak mengikuti seleksi sebagai calon penerima "Green School Award"
.
Diantara variabel yang mempengaruhi penilaian adalah, beberapa prestasi telah berhasil diraih oleh sekolah. Diantaranya adalah Terpilihnya Bapak Drs. Prabowo sebagai Guru Duta Lingkungan Ekoregion Jawa 2010. Beliau bersama-sama dengan Kelompok Ilmiah Remaja melakukan penanaman manggrove di pantai utara Kota Semarang.
SMA Negeri 11 Semarang juga pernah merai juara 1 dalam lomba Wawasan Wiyata Mandala tingkat kota Semarang dan Juara I dalam lomba yang sama tingkat Karesidenan semarang pada tahun 2009.
Variabel lain yang juga sangat menentukan adalah lingkungan sekolah kita yang asri, dengan mempertahankan jumlah pohon-pohonan yang besar, pembagian sampah berdasarkan jenisnya, pengolahan sampah organik menjadi kompos, adanya sumur resapan dan biopori ditempat-tempat yang sering tergenang air.
Untuk mensukseskan program green school dibutuhkan dukungan dari semua pihak baik siswa, guru, dan karyawan untuk mengurangi jumlah pemakai kendaraaan bermotor. Mari beramai-ramai bersepeda ke sekolah, terutama bagi siswa yang tempat tinggalnya dekat dengan sekolah. Siswa yang berkendaraan hendaknya berboncengan, satu motor berdua (two in one)
Visitasi dan Penilaian akan segera dilakukan dalam waktu dekat (Jadwal kegiatan dapat dilihat di http://unnes.ac.id/agenda/unnes-green-award/

VIVA SMA Negeri 11 Semarang

No comments:

Post a Comment